Perbaikan Drainase di Sagulung Picu Kemacetan

Perbaikan Drainase di Sagulung Picu Kemacetan

Antrean kendaraan di proyek perbaikan drainase kawasan Sagulung yang menyebabkan kemacetan. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Perbaikan drainase di jalan simpang Brigjen Katamso, Sagulung atau dekat Sekolah Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Batam dikeluhkan warga pengguna jalan. 

Pasalnya karena perbaikan drainase ini, membuat macet, apalagi saat jam-jam sibuk saat akan pergi bekerja atau pergi sekolah. 

Para pengendara akan berebutan untuk menggunakan jalan yang hanya 2 meter, karena sebagian lagi sudah digali untuk membangun drainase.

Salah seorang warga Sagulung yang hampir setiap hari menggunakan jalan tersebut untuk mengantarkan anaknya ke sekolah mengaku resah karena perbaikan drainase ini. 

“Pasti akan berebutan, karena jalan yang biasanya dua arah, dibuat jadi satu arah, harus bergantian, tapi kadang kan ada juga tak sabar,” ujar Erny.

Menurutnya kemacetan itu terjadi bisa sangat panjang, bisa sampai 100 meter atau lebih. Ia terpaksa menggunakan jalan tersebut, karena itu satu-satunya jalan menuju ke sekolah anaknya di SMA Negeri 19 Batam.

“Ya mau tak mau pakai jalan ini, kalau tidak harus mutar jauh,” kata dia. 

Ia berharap pemerintah secepatnya memperbaiki drainase ini, sehingga jalan tersebut bisa dipakai sedia kala.

“Sudah hampir sebulan, susahlah nanti kami kalau begini,” ujarnya.

Dari pantauan Batamnews, perbaikan drainase ini memang membuat kemacetan. Para pengendara tampak berebutan menggunakan jalan dengan lebar hanya mencapai 2 meter. 

(ret)