Polisi Pembina SPN Dirgantara Batam Diperiksa Propam

Polisi Pembina SPN Dirgantara Batam Diperiksa Propam

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga bersama Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri melakukan konfrensi pers terkait kasus SMK SPN Dirgantara Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pembina SMK Perenerbangan SPN Dirgantara Batam yang juga anggota kepolisian Aiptu Erwin Depari terancam terkena sangsi oleh Propam Polda Kepri. Erwin kini sedang dalam pemeriksaan. Insiden pemborgolan siswa SPN di bandara yang dilakukannya berbuntut panjang 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga mengatakan pemeriksaan akan dilakukan dalam jangka waktu sebulan ini. Ia berjanji akan memberikan laporan kembali ketika sanksi sudah dijatuhkan

Secara kasat mata, menurut Erlangga Erwin sudah melanggar aturan baik profesi maupun aturan perlindungan terhadap anak. "Kan nggak perlu diborgol, ngak mungkin larilah," katanya. 

Selain itu Erlangga menjamim pihaknya akan bekerja secara profesional dan tidak akan ada yang ditutup-tutupi dalam kasus tersebut.

Sedangkan terkait permasalahan antara kedua pihak baik sekolah dan orang tua murid sudah melakukan mediasi dan damai secara kekeluargaan. 

Erwin merupakan pemilik modal dari yayasan sekolah penerbangan ini. Ia juga bertindak sebagai pembina di sekolah yang menyediakan program keahlian Air Frame dan Power Plant Maintenance (Motor dan Rangka Mesin Pesawat Udara) dan Avionic Electric Instrument Maintenance (Pemeliharaan Avionik Elektronika Pesawat Udara).


(tan)