Kementerian PUPR Turun Tangan Atasi Jalan Menuju Pelabuhan Roro Lingga

Kementerian PUPR Turun Tangan Atasi Jalan Menuju Pelabuhan Roro Lingga

Kabid Binamarga di DPUPR-PKP Lingga, Indra Asmara Putra (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kondisi akses jalan darat menuju Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, semakin memprihatinkan. Tanjakan curam yang berada di lokasi tersebut cukup licin ketika diguyur hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Indra Asmara Putra mengatakan, peningkatan akses jalan menuju Pelabuhan Roro Penarik akan dilakukan tahun 2019 mendatang.

"Ini dapat dipastikan dari komunikasi kami dengan pihak Satker PJN dan P2JN serta dari Dinas PU Provinsi. Alhamdulillah semua kelengkapan dokumen teknis sudah kami serahkan ke pihak Kementerian melalui satker," kata Indra kepada Batamnews.co.id, Rabu (12/9/2018).

Dia mengaku, pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) langsung melalui satuan kerja mereka.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kendala untuk peningkatan jalan di tahun 2019 nanti. Pemkab Lingga terus intens berkomunikasi agar pelaksaan kegiatan ini dapat direalisaikan untuk kemudahan masyarakat dalam menggunakan fasilitas jalan ini," ujarnya.

Diketahui, kondisi yang paling memprihatinkan dari akses jalan sepanjang 600 meter menuju Pelabuhan Roro Penarik tersebut terjadi tepat di tanjakan tinggi dan curam yang ada di lokasi.

Tanjakan yang licin ketika diguyur hujan sejak beberapa hari yang lalu itu telah membuat beberapa truk pengangkut barang harus mundur, jika tidak hati-hati bisa menyebabkan korban jiwa. Hal ini juga berlaku untuk pengendara roda dua.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews