Proyek Gurindam XII, Salah Satu Program Strategis Pemprov Kepri

Proyek Gurindam XII, Salah Satu Program Strategis Pemprov Kepri

Ilustrasi

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan tetap melanjutkan proyek pembangunan kawasan Gurindam XII menjadi program multiyears yang dimulai dari alokasi anggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Perubahan Provinsi Kepri tahun 2018.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Kepri H Isdianto terkait dengan ketidaksetujuan beberapa anggota DPRD Kepri terkait kelanjutan proyek tersebut ditengah defisit ekonomi yang dialami Kepri saat ini.

"Tetap akan kita lanjutkan. Karena itu termasuk salah satu program strategis Pemprov Kepri," ungkap Wagub.

Ditambah lagi lanjut Wagub, pembangunan proyek Gurindam XII ini bakal memberikan banyak dampak positif khususnya dalam menggerak ekonomi masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang.

"Baik itu pemanfaatan nya sebagai beranda terdepan Tanjungpinang yang kita harapkan menunjang potensi dan menambah destinasi wisata baru," tegas Wagub.

Tak hanya wisata saja, lanjut Wagub proyek ini nantinya akan menjadi salah satu penunjang perekonomian di Kepri.

"Sehingga melihat potensi tersebut, tetap pembangunan proyek ini menjadi hal yang kita pertimbangkan," tegas Wagub.

Dikatakan Wagub, berdasarkan laporan yang ia terima proyek pembangunan Gurindam XII ini pun sudah di lelang dan didapat kontraktor pemenang tender yang nantinya bakal membangun proyek penataan kawasan teluk keriting yang diberi nama proyek Gurindam XII.

Senada dengan Wagub, sekretaris daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan nantinya proyek Gurindam XII ini akan menjadi program multiyears Pemerintah Provinsi Kepri.

"Meskipun defisit pembangunan infrastruktur tetap kita prioritaskan, sehingga saat ini saya gencar meminta OPD cari sumber pendapatan baru," ungkap Sekda.

Sebelumnya, beberapa anggota DPRD Kepri meminta pemerintah Provinsi Kepri untuk menunda pelaksanaan proyek Gurindam 12 ini dikarenakan membebani anggaran.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews