Hmmm! Sedap Na Sup Ikan di Batam Ni...

Hmmm! Sedap Na Sup Ikan di Batam Ni...

Sup ikan di Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berlibur ke Batam di Kepulauan Riau tak lengkap bila rasanya tak mencicipi aneka ragam kulinernya yang terkenal. Salah satunya yang paling dicari adalah sup ikan.

Beberapa tempat makan di Batam menyajikan sup ikan yang lezatnya bikin menggoda. Bikin ketagihan!

RM Yong Kee ada di komplek Nagoya City Centre Blok E No 8-9, Nagoya, Batam. Rumah makan ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00. RM Yong Kee menjual aneka olahan seafood, namun yang menjadi menu andalan adalah sup ikan.

Rumah makan ini memang tidak terlihat mewah, tapi bagian dalamnya cukup luas. Saat itu saya datang di atas pukul 21.00 WIB, memang sudah agak terlambat untuk makan malam, tapi masih banyak traveler lain yang tampak bersantap di Yong Kee.

Saya pun segera memesan sup ikan yang jadi menu favorit di RM Yong Kee. Saya memilih seporsi sup ikan dengan mie kuning. Penyajian sup ini memang ada yang menggunakan mie bihun, mie kuning atau tanpa mie.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, pesanan pun datang. Seporsi sup ikan didominasi oleh potongan ikan tenggiri yang berwarna putih. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi serta bawang goreng, dengan kuah yang jernih dan tidak kental.

Ketika dicoba, ikan tenggirinya sungguh lembut dan nikmat. Tak mengherankan karena rumah makan ini menggunakan ikan tenggiri yang masih segar. Kuah dengan bumbu yang tidak terlalu tajam juga menambah kesegaran dan makin menonjolkan rasa asli dari ikan.

Semangkuk sup dijual dengan harga sekitar Rp 25 ribu. Selain sup, Anda juga bisa mencicipi berbagai olahan seafood lain seperti, cumi goreng tepung, udang goreng mentega, gonggong, otak-otak. Untuk minumannya ada kopi, teh hingga kelapa muda.

Tidak saja Yong Kee yang menyediakan makanan lezat tersebut namun beberapa lokasi seperti Golden Prawn Bengkong dan Sri Rezeki Batu Besar, juga menyajikan makanan serupa yang tak kalah sedap.

sumber: detiktravel

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews