Samsat Kepri Buka Sampai Pukul 6 Sore Jelang Akhir Pemutihan Pajak

Samsat Kepri Buka Sampai Pukul 6 Sore Jelang Akhir Pemutihan Pajak

Warga antre pemutihan pajak kendaraan bermotor beberapa waktu lalu (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kepri akan buka sampai pukul 18.00 WIB. Penambahan jam pelayanan ini berlangsung pada penutupan program pemutihan pajak kendaraan, Jumat (31/8/2018). 

Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Anjar Wijaya mengatakan, penambahan jam kerja ini untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin bayar pajak.

“Biasanya pada hari terakhir pasti masyarakat banyak yang akan membayara, sehingga kami tambah jam kerja, kalau hari biasa itu sampai pada pukul 15.00 wib,” ujar Anjar, di ruang kerjanya Kamis (30/8/2018). 

Selain itu Samsat keliling yang berada di kantor Camat ataupun Samsat bergerak akan diintruksikan untuk membantu pelayanan di kantor samsat pusat. 

“Semuanya fokus disini,” katanya.

Kemudian untuk pengambilan nomor antrian, pihaknya membatasi waktu hanya sampai pada pukul 16.00 wib saja. 

Persiapan lainnya untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat untuk bayar pajak. Pihaknya juga akan mendirikan tenda-tenda untuk membantu cek fisik kendaraan.

“Jadi lapangan parkir di graha Kepri akan dimaksimalkan untuk pengecekan kendaraan,” kata dia. 

Program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor juga termasuk pembebasan bea balik nama kedua (BBN-KB), dan juga menyasar keringanan tunggakan pokok pajak kendaraan bermotor sebesar 50 persen.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews