Manfaatkan BBN Kendaraan Gratis, Warga Padati Ditlantas Polda Kepri

Manfaatkan BBN Kendaraan Gratis, Warga Padati Ditlantas Polda Kepri

Warga memadati ruangan Ditlantas Polda Kepri untuk mengurus balik nama kendaraan secara gratis. (Foto: Jimmi/batamews)

Batam - Suasana gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri sedikit berbeda dari biasanya. Ratusan warga berjubel di kantor tersebut untuk mengurus bea balik nama (BBN) kendaraan gratis yang waktunya tinggal dua hari lagi, yakni 31 Agustus 2018.

Dari pantauan batamnews.co.id, Rabu (29/8/2018), warga memadati gedung Ditlantas Polda Kepri. Sambil membawa berkas yang diperlukan, mereka menunggu di lobi lantai dasar hingga lantai 1. Bahkan, ada juga yang duduk di tangga.

"Dari pukul 8 pagi saya di sini. Urus balik nama kendaraan, mumpung gratis," kata George, warga Bukit Indah, Sukajadi.

Hal yang sama juga disampaikan Jenny Kristianingsih. Warga yang tinggal di Batubesar ini tak menyangka kalau proses pengurusan balik nama ini dipenuhi warga lainnya.

"Saya baru sempat urus sekarang. Eh, kok malah membludak begini," kata dia.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Yully Kurniawan kepada batamnews.co.id mengatakan, antusias masyarakat untuk melakukan pemutihan kendaraan sangat tinggi.

Kondisi ini memaksa para petugas dan petugas bank harus bekerja ekstra. Demi memberikan pelayanan yang baik ke warga, mereka harus membuka layanan hingga menjelang maghrib.

"Ini demi memaksimalkan waktu yang sempit hingga batas waktu tanggal 31 Agustus 2018," kata Yully.

Yully menambahkan, saat ini Ditlantas Polda Kepri bersama Badan Pengelola Restribusi Daerah berusaha memaksimalkan waktu agar masyarakat terlayani dengan baik.

"Kami imbau warga bisa datang lebih pagi agar bisa terlayani," ujar dia.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews