Kru Batamnews.co.id Ulik Inspirasi Gibran, Ternyata Sandiaga Uno

Kru Batamnews.co.id Ulik Inspirasi Gibran, Ternyata Sandiaga Uno

Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri mampir dan silaturahmi ke kantor Batamnews, disela-sela kunjungannya ke Batam, Sabtu (25/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Menjadi seorang pengusaha bagi Gibran Rakabuming Raka adalah sebuah pilihan hidupnya. Meskipun dilahirkan dari seorang keluarga pengusaha Joko Widodo yang kini menjadi Presiden RI, Gibran mengaku tak mau terlena dengan nama besar ayahnya.

Gibran pun di masa kuliah sudah mulai merintis usaha katering. Belakangan ia juga membuka usaha kuliner martabak yang diberi nama Markobar.

"Jabatan ayah saya tidak mungkin selamanya," ujar Gibran melontarkan alasannya untuk mandiri dan tidak tergantung kepada orangtua.

Namun barangkali banyak yang belum tahu, siapa pengusaha yang menginspirasi anak sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan bisnisnya.

"Selain ayah saya yang seorang pengusaha, selain itu Sandiaga Uno," ujar Gibran dengan wajah flat. Gibran mengagumi Sandiaga karena diusia muda, ia sudah bisa merintis usaha dan menjadi pengusaha sukses.

"Sekarang dia (Sandiaga) tinggal pengabdian saja," ujar Gibran tanpa tedeng aling-aling.

Hal itu dikatakannya berbincang di kantor redaksi Batamnews.co.id di Batam Center, Sabtu (25/8/2018) sore.

Awalnya ketika ditanya Batamnews.co.id, soal orang yang menginspirasi sehingga menjadi pembisnis muda. Gibran hanya menjawab seorang ayahnya Jokowi.

Namun, ketika ditanya siapa orang selain ayahnya ia mengatakan, Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Dulu kan saya ikut HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) jadi idola saya Pak Sandiaga Uno," katanya.

Gibran Rakabuming saat berbincang dengan CEO Batamnews, Muhammad Zuhri dan staf redaksi lainnya. (Foto: Johannes Saragih)

Bahkan, Owner Martabak Kota Barat (Markobar) itu mengatakan, sampai saat ini meskipun usahanya sudah cukup besar, dan Sandiaga adalah rival sang ayah di Pilpres 2019, namun Gibran tetap mengidolakan Sandiaga dalam hal berbisnis, tanpa mengait-ngaitkan dengan dunia politik. 

"Iya dong (masih mengidolakan Sandiaga Uno)," katanya dengan santai.

Disamping itu, Gibran juga mengaku pernah satu panggung dengan Bob Sadino. Baginya sosok Bob adalah sosok yang unik dan apa adanya serta sederhana.

Ia mengatakan, ada yang menarik perlu ditiru dari Bob Sadino salah satunya kesederhanaan. "Idola juga sederhana banget, lugas dan blak blakan," katanya. 

Kunjungan Gibran ke Batamnews.co.id selain memperkenalkan Markobar yang akan dibuka grand launching di Batam, Gibran juga berbagi tips bisa menjadi pembisnis sukses. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews