Gibran Rakabuming Jadi Tamu Istimewa Batamnews

Gibran Rakabuming Jadi Tamu Istimewa Batamnews

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama rombongan saat menjadi tamu spesial di Kantor Batamnews.co.id, Batam Centre, Batam, Sabtu (25/8/2018).

Batam  - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi tamu spesial di Kantor Batamnews.co.id, Batam Centre, Sabtu (25/8/2018). 

Di tengah kesibukannya dalam beberapa agenda di Batam, Gibran menyempatkan diri untuk hadir Kompleks Nusantara Golden, Batam Centre.

Kedatangan Gibran disambut CEO yang juga Pemimpin Redaksi Batamnews.co.id, Muhammad Zuhri dan Pemimpin Perusahaan Ginda Alamsyah Lubis.

Tak berselang lama, saat berbincang dengan kru redaksi, Gibran kaget melihat berita kedatangannya sudah muncul di portal berita batamnews.co.id.

Gibran yang dikawal Paspampres tiba di kantor batamnews.co.id sekitar pukul 17.40 WIB. Hampir satu jam berbincang bersama kru redaksi dan tamu lainnya.

“Lho kok udah muncul ya, bisa cepat gitu,” ujar Gibran. Beberapa rombongan Gibran terlihat ikut kaget.

Baca juga: Kru Batamnews.co.id Ulik Inspirasi Gibran, Ternyata Sandiaga Uno

Gibran datang ke Batam bersama Kaesang. Dua putra presiden ini ke Batam dalam rangka mengembangkan usaha kuliner yang mereka kembangkan. Selain itu ada beberapa agenda lainnya seperti menghadiri acara car free day dan  deklarasi anti narkoba di Dataran Engku Putri.

Kaesang bakal melaunching "Sang Pisang" dan Gibran akan hadir di outlet Markobar (martabak kota barat) yang membuka cabang di Greenland, Batam Centre.

Sebelumnya saat membahas dunia bisnis, Young On Top National Conference yang diselenggarakan di Kartini Expo Center, Balai Kartini, Sabtu (25/8/2018) di Jakarta.

Jokowi bercerita kekagetannya saat sang anak sulung memutuskan berbisnis martabak. Padahal, Gibran Rakabuming Raka seharusnya dapat meneruskan pabrik kayu Jokowi.

"Waktu anak saya yang pertama ngomong ke saya," Pak sekarang saya jual martabak." Saya kaget saat itu. Saya kaget dia jualan martabak," kenang Jokowi.

Meski kaget atas keputusan itu, Jokowi tidak pesimistis. Ia memilih menyemangati anaknya untuk mendirikan bisnis sendiri.  "Lakukan," tegas Jokowi.

Uniknya, Jokowi tidak kaget saat putra keduanya memilih jualan pisang goreng. "Kaesang, jualan pisang goreng tak kaget," ucap dia disambut tawa hadirin.

Alhasil, kedua putra Jokowi tidak ada yang meneruskan pabrik milik Jokowi. Padahal, pabriknya masih ada.

"Nerusin pabrik (mereka) enggak mau. Sampai sekarang pabrik masih ada; kayu, dan mebel-mebel. Tidak mau. Maunya jual pisang goreng, martabak,” tutur dia.

Pada akhirnya, Jokowi percaya pada pilihan putra-putranya yang memutuskan berdiri sendiri, dan atas pilihan bisnis masing-masing. "Jadi dirinya sendiri. Silahkan," ujar Jokowi.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews