Semarak HUT ke-73 RI

Imigrasi Ajak Anak Yatim Rasakan Suasana Kemerdekaan

Imigrasi Ajak Anak Yatim Rasakan Suasana Kemerdekaan

Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban menyerahkan hadiah perlombaan dan santunan kepada anak panti asuhan Tanjunguban, Jumat (17/8/2018). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Rasa kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak yatim salah satu panti asuhan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Mereka tertawa dengan riang, bukan berarti lupa dengan kondisi kehidupan tanpa orang tua. Tetapi mereka sedang menikmati kemeriahan berbagai perlombaan yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban dalam memperingati HUT ke-73 RI.

"Senang banget. Bisa ikut lomba kayak gini," ujar Yanti, salah satu anak panti asuhan, Jumat (17/8/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Burhanuddin mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjunguban dan sekitarnya.

"HUT RI ini sengaja kami manfaatkan sebagai momentum berbagi kebahagian. Jadi kami ajak anak-anak panti asuhan  merasakan suasana kemerdekaan dengan berbagai hiburan," katanya.

Perlombaan yang dihadirkan untuk anak-anak panti asuhan itu meliputi permainan menggigit sendok, makan kerupuk, memasukan paku dalam botol dan lainnya.

"Selain itu juga ada pemberian santunan kepada mereka," katanya.

Acara yang digelar di Ruang Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban itupun berjalan semarak. Karena pegawai imigrasi juga ikut bermain bersama anak-anak panti asuhan tersebut. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews