Semarak HUT ke-73 RI

Begini Cara Warga Bengkong Sadai Rayakan HUT RI

Keceriaan anak-anak di Bengkong Sadai mengikuti lomba membawa kelereng dengan sendok, Jumat (17/8/2018). (Foto: Yogi ES/Batamnews)

Batam - Hari kemerdekaan Republik Indonesia biasa dirayakan warga dengan berbagai perlombaan. Semakin ramai, semakin meriah perlombaan-perlombaan yang melambangkan semangat gotong royong masyarakat Indonesia.

Di Perumahan Bengkong Sadai, Blok H Kecamatan Bengkong, Batam misalnya, kendati hanya diikuti beberapa orang saja, namun antusiasme kehangatan HUT ke-73 RI masih tetap dirasakan, Jumat (17/8/2018).

Mereka mengadakan beberapa perlombaan seperti makan kerupuk, memasukan paku dalam botol hingga membawa kelereng di sendok. 

Salah seorang panitia acara Robert mengatakan, acara inisiatif warga sekitar. "Setelah upacara kita langsung persiapkan" ujarnya.

Ia melanjutkan, tidak ada persiapan khusus. Acara juga tidak diwajibkan hanya bagi yang mau saja. "Ternyata ramai juga, selain merayakan HUT RI juga menjalin silaturahmi," katanya. 

Acara berlangsung di jalan depan perumahan. Setelah lomba selesai warga makan bersama. 

Salah seorang warga, Riri Anjarsari mengaku antusias mengikuti lomba karena ini kesempatan bsa berkumpul dengan tetangga. 

"Kalau hari biasa, kan sibuk kerja semua, sekarang kan libur," kata wanita berasal dari Pariaman itu.

Tidak hanya diikuti orang dewasa perlombaan juga dikuti anak-anak. Sedangkan hadiah perlombaan cukup sederhana, seperti kue-kue, permen dan makanan yang berasal dari sumbangan warga sekitar. 

(tan)

SHARE US :

Berita Terkait