https://www.batamnews.co.id

Bayi di Karimun Lahir dengan Bagian Otak di Luar Tengkorak Kepala

Bayi mungil pasangan Efendi dan Suhaini menderita kelainan di kepalanya saat lahir. Butuh penanganan intensif ke Jakarta. (Foto: Edo Alba/Batamnews)

Karimun - Bayi laki-laki berusia 36 hari di Kabupaten Karimun mengalami kelainan di bagian kepala saat lahir. Pembengkakan terjadi di kepalanya, karena bagian otak keluar dari bagian atas kepala.

Pasangan Efendi dan Suhaini merupakan orang tua bayi laki-laki tersebut. Mereka merupakan warga RT 02/01 Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Hingga saat ini belum diketahui nama penyakitnya yang diidap bayi malang itu. Hanya saja, bagian otak keluar dari tenggkorak kepalanya

Efendi mengatakan, sebelum melahirkan tidak ada tanda-tanda yang aneh. Bahkan prosesi melahirkan berjalan normal.

"Pas melahirkan, bagian yang bengkak ini keluar duluan. Setelah 5 menit baru bayinya lahir," ujar Efendi, Rabu (1/8/2018) saat dijumpai dirumahnya.

Anak kedua dari pasangan suami istri tersebut awalnya dirujuk ke RSUD M Sani Karimun. Namun, pihak rumah sakit meminta untuk di rujuk ke Batam.

"Setelah di Batam, Dokter menyarankan untuk membawa ke Jakarta, agar mendapat penanganan medis yang lengkap. Dokter tidak memberi tahu apa penyakit anak saya, tapi mereka mengatakan ini merupakan penyakit yang berat," ucap Bapak dua anak tersebut.

Kemudian, Efendi juga mengatakan, pihak rumah sakit di Karimun dan Batam tidak berani melakukan tindakan media seperti operasi bagian kepala yang bengkak tersebut.

"Takut mau melakukan operasi nantinya bayi bisa meninggal. Makanya Dokter menyarankan untuk dibawa ke Jakarta. Hanya saja sekarang anak kami belum bisa untuk naik pesawat," ucap Dia.

(aha)