RSUP Tanjungpinang Terima Bantuan Alat MRI dari Pusat

RSUP Tanjungpinang Terima Bantuan Alat MRI dari Pusat

Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau (RSUP Kepri). (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau (RSUP Kepri) mendapat bantuan alat berupa Magnetic Resonance Imaging (MRI). Alat canggih yang dapat mengidentifikasi penyakit di dalam tubuh pasien tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah pusat.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto, di Tanjungpinang, Kamis, mengharapkan, alat pencitraan resonansi magnetik itu mampu meningkatkan pelayanan kepada pasien. "Pelayanan kesehatan harus semakin baik. Rumah sakit harus mendapat kepercayaan publik," ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kepri itu mengatakan peralatan canggih ini dibeli dengan harga Rp20 miliar. Dengan alat ini, kata dia pemeriksaan kesehatan lebih intensif dengan memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.

 "Alat ini masih langka di rumah sakit di Kepri. Yang ada hanya di RS Awal Bros di Batam," katanya.

Wagub mengemukakan RSUP Kepri harus mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap tim medis dan alat yang dipergunakan. 

RSUP diharapkan menjadi rumah sakit yang mampu memberi pelayanan yang maksimal kepada pasien.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengingatkan pihak rumah sakit harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi tim medis. Selain pengetahuan medis, juga melayani pasien dengan baik, perlu diperhatikan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews