KPU Tetapkan Syahrul-Rahma Walikota Tanjungpinang Terpilih

Selamat Datang Wali Kota Baru Tanjungpinang Syahrul-Rahma

Selamat Datang Wali Kota Baru Tanjungpinang Syahrul-Rahma

Syahrul - Rahma ditetapkan sebagai pemenang pilkada Tanjungpinang dalam rapat pleno KPU Tanjungpinang, Rabu (25/7/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akhirnya menetapkan pasangan Syahrul-Rahma sebagai wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang terpilih,

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution dalam rapat pleno yang di laksanakan di Hotel CK menyampaikan, Syahrul-Rahma dinyatakan sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang Terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 421/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018.

"Ini merupakan akhir dari seluruh tahapan pilkada. Untuk kemudian, hasil rapat pleno terbuka ini akan diserahkan kepada Kemendagri melalui Gubernur Kepri, dan untuk selanjutnya akan menetapkan jadwal pelantikan,” kata Aswin, Rabu (25/7/2018).

Aswin membeberkan jumlah suara sah pada Pilkada 27 Juni lalu. Pasangan Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara atau 51,45% sedangkan pasangan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara atau 48,55%.

"Maka dengan ini kami menetapkan pasangan Syahrul-Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih,” ungkapnya sembari mengetuk palu.

Setelah rapat pleno dilakukan penyerahan berita acara penetapan Paslon terpilih melalui KPU kepada DPRD Kota Tanjungpinang yang dihadiri oleh Ade Angga dan Ahmad Dhani, dilanjutkan kepada Perwakilan Partai Pengusung Paslon, KPU Provinsi Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews