Pemkab Akan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi Lingga

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersalaman dengan salah seorang atlet yang berhasil memenangkan salah satu perlombaan (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, akan memberikan penghargaan kepada para atlet Lingga yang berprestasi, terutama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri tahun 2018 ini.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk dan menjadi tanda ingat pengorbanan para atlet terhadap daerah.

"Pemerintah kabupaten akan memberikan apresiasi atau reward yang telah disiapkan pada APBD-P, dengan harapan dapat lebih memotivasi atlet dan pelatih lebih dan lebih lagi berprestasi untuk nama Kabupaten Lingga kedepannya," kata dia, Rabu (25/7/2018).

Lanjut Nizar, tidak hanya atlet tapi penghargaan itu juga akan diberikan kepada pelatih. 

“Bukan hanya atlet, pelatih dan Kabid Pora nya, jika dia pegawai negeri maka kita akan mempromosikan salah satu di reward nanti,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kontingen Kabupaten Lingga berhasil menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Popda Kepri tahun 2018. Sedangkan di posisi pertama ada Kota Batam dan posisi ketiga kontingen Kota Tanjungpinang.

(ruz)