Popda Kepri 2018

Batam Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali Emas Popda Kepri

Tim volly putri Kabupaten Lingga di Popda Kepri 2018 (Foto:Ist)

Lingga - Kontingen asal Kota Batam masih bertengger di posisi pertama perolehan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 yang digelar sejak 18 Juli lalu di Kabupaten Lingga.

Data sementara, kontingen Kota Batam saat ini mengoleksi 24 emas, 21 perak serta 14 perunggu. Kemudian di posisi kedua, menyusul kontingen Kabupaten Lingga dengan koleksi 19 emas, 11 perak dan 17 perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga, diisi oleh kontingen Kota Tanjungpinang dengan koleksi 15 emas, 18 perak serta 19 perunggu. Sedangkan di juru kunci ada kontingen asal Kepulauan Anambas yang sampai sejauh ini belum meraih satu pun emas, perak maupun perunggu.

"Perolehan 19 emas merupakan prestasi yang luar biasa. Sebab pada dua tahun lalu, ketika pelaksaaan Popda Kepri ke-VI di Karimun, Lingga finis di posisi tiga dengan meraih 12 emas, 15 perak dan 24 perunggu," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin kepada Batamnews.co.id, Rabu (25/7/2018).

Saat ini, kontingen Kabupaten Lingga masih harus bersaing dengan Kota Tanjungpinang untuk mencapai tempat aman diposisi dua. Lingga masih menyisakan beberapa peluang emas di beberapa cabor, salah satunya pencak silat.

Sementara, Kota Tanjungpinang juga sama, memiliki peluang emas dibeberapa cabor, salah satunya tenis lapangan. Saat ini pertandingan masih terus berlangsung.

(ruz)