Besok Pleno Penetapan SABAR Sebagai Pemenang Pilwako Tanjungpinang

Besok Pleno Penetapan SABAR Sebagai Pemenang Pilwako Tanjungpinang

Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Rapat pleno terbuka KPU Tanjungpinang terkait pemenang Pilwako Tanjungpinang rencananya akan digelar, Selasa (24/7/2018). Pleno ini sekaligus menetapkan pasangan kepala daerah pemenang yang akan menduduki kursi Wako dan Wawako Tanjungpinang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution menuturkan, penetapan pemenang pilwako setelah KPU menerima surat putusan dari Mahkamah konstitusi tidak ada gugatan terkait pemilihan 27 Juni lalu.

"Alhamdulillah surat putusan nya sudah turun, besok Rabu (25/4/2018) pukul 13.30 WIB kami rencana gelar rapat pleno terbuka penetapan di CK Hotel," kata Aswin Nasution, Selasa (24/7/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya hari ini menyebar undangan mulai dari Kepala Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Setiap Pasangan Calon, dan Partai Pimpinan Partai Pengusung.  "Yang boleh masuk kedalam ruangan hanya yang diundang saja," tegasnya.

Pihaknya juga telah mengelar rapat bersama pihak kepolisian, dan Panwaslu Tanjungpinang perihal pengamanan saat berlangsungnya rapat pleno terbuka penetapan pemenang Pilwako.

"Kalau pengamanan dari pihak kepolisian, yang jelas yang boleh masuk hanya yang memiliki undangan saja," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan rapat hasil Pleno Rekapitulasi dan Pengumuman Perolehan Suara Pilkada Kota Tanjungpinang yang dilakukan KPU Kota Tanjungpinang di Asrama Haji, Rabu (4/7/2018) kemarin. Pasangan Syahrul-Rahma unggul 2.399 suara.

Adapun perolehan suara setiap masing-masing calon yakni, Syahul-Rahma memperoleh 42.559 suara, sementara Lis Darmansyah-Maya memperoleh 40.160 suara.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews