Rapat Pleno Penetapan Wali Kota Tanjungpinang Dijaga Ketat Aparat

Rapat Pleno Penetapan Wali Kota Tanjungpinang Dijaga Ketat Aparat

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir. (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang - Sebanyak 311 personel gabungan TNI-Polri mengamankan rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih di CK Hotel, Rabu (25/7/2018).

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, sebanyak 311 personel tersebut terdiri dari unsur TNI sebanyak 46 personel, Brimob dan Sahbara Polda Kepri sebanyak 90 personel dan dari Polres Tanjungpinang sebanyak 165 personel.

“Pengamanannya sama waktu pengamanan debat kemarin, namun kali untuk pemeriksaan badan dan barang bawaan peserta hanya satu pintu saja,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan pasangan calon baik itu pasangan Syahrul-Rahma dan Pasangan Lis-Maya agar tidak membawa massa terlalu banyak, mengingat kondisi ruangan terbatas.

Pantauan di lapangan, ratusan personel petugas gabungan dengan menggunakan seragam lengkap sudah bersiaga di depan hotel CK Tanjungpinang.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU Tanjungpinang pada 4 Juni 2018 menetapkan perolehan suara paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma lebih banyak dibanding paslon nomor urut 2, Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

KPU Tanjungpinang menetapkan suara yang diperoleh Lis-Syahrul di Kecamatan Tanjunginang Barat mencapai 10.298 suara. 

Sedangkan Syahrul-Rahma 9.365 suara. Sementara jumlah suara tidak sah di kecamatan itu 670 suara.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews