DPC Demokrat Lingga Targetkan Minimal 5 Kursi di Pileg 2019

DPC Demokrat Lingga Targetkan Minimal 5 Kursi di Pileg 2019

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg ke KPU Lingga beberapa waktu lalu (Foto:Ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lingga, memiliki ambisi tersendiri pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, partai yang identik dengan warna biru itu menargetkan 5 dari 20 kursi DPRD Lingga dapat diduduki kadernya nanti.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Lingga, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan, secara umum untuk Kabupaten Lingga, eksistensi Partai Demokrat cukup membanggakan.

"Di Lingga secara perlahan untuk Demokrat itu meningkat. Contohnya tahun priode pertama DPRD Lingga, Demokrat dapat 1 kursi, priode kedua, 2 kursi, priode ketiga, 3 kursi dan priode keempat ini minimal kami targetkan 5 kursi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (26/7/2018).

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut, yang terpenting rekan-rekan yang saat ini didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) harus betul-betul bekerja optimal.

"Kami berharap Demokrat kedepannya lebih solid. Artinya peningkatan suara, kami harapkan setiap tahun meningkat. Tahun keempat ini minimal itu harus 4 tapi kami targetkan 5 kursi paling rendah. Apalagi kami lihat ada kader-kader yang baru," ujarnya.

Lanjut dia, minimal di Dapil 1, Partai Demokrat dapat meraih 2 kursi. Kemudian di Dapil 2, 1 kursi serta di Dapil 3 mendapatkan 3 kursi DPRD.

"Kalau di hitung-hitung bisa 6 kursi. Tapi paling meleset pun bisa 4 kursi. Itu paling jatuh. Biar bagaimana pun harus ada peningkatan-peningkatan," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews