Dalmasri Syam Ingin Bintan Ada Perguruan Tinggi

Dalmasri ketika berkunjung di SMA Tunas Bangsa Lagoi (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menginginkan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) membangun sebuah pusat pendidikan sekolah tinggi setara Diploma di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Beberapa negara Asia Tenggara, saat ini terus meningkatkan kualitas pendidikan. Sebab pendidikan sangat mempengaruhi kemajuan suatu negara.

"PT BRC sudah membangun dunia pendidikan dari jenjang KB, TK, SD, SMP dan SMA di Lagoi. Saya sangat mendukung sekali jika perguruan tinggi juga dihadirkan disini," ujar Dalmasri, Sabtu (21/7/2018).

Seperti negara tetangga yang terus meningkatkan kemajuan pendidikan sehingga menjadi maju pesat. Jadi dunia pendidikan dalam negeri juga harus berkelanjutan. Yaitu dari jenjang sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Dengan begitu, anak-anak bisa bersekolah dengan melanjutkan jenjang pendidikannya dengan mudah. Kemudian SDM di wilayah yang menyerap banyak tenaga kerja tersebut juga akan meningkat.

"Lagoi harus segera miliki pendidikan diploma. Pastinya tak hanya mahasiswa dari daerah Bintan saja berkuliah disini, tetapi juga dari luar negeri," kata dia.

Pendidikan merupakan hal yang krusial dalam menentukan kemajuan suatu daerah. Seperti halnya sektor pariwisata, harus didukung oleh SDM yang berkompeten dan berkualitas. Sehingga Kawasan Pariwisata Lagoi lebih mendunia lagi.

"Kalau fasiltasnya semua ada, pastinya SDM yang dihasilkan akan benar-benar kompeten. Otomatis bisa bekerja dengan baik dalam membangun sektor pariwisata Bintan," ucapnya. 

(ary)