Ironman Dongkrak Wisata Bintan hingga International

Ironman Dongkrak Wisata Bintan hingga International

Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti

Tanjungpinang - Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti mengatakan, Ironman yang diselenggarakan setiap tahun melahirkan pandangan positif di dunia pariwisata dunia.

"Ironman sebagai wisata olahraga yang diakui dunia, menarik, menyenangkan dan unik," kata dia saat dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu (18/7).

Ironman ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai salah satu kegiatan pariwisata terbaik di Indonesia, karena melibatkan partisipan yang terdiri dari ribuan peserta dan penonton.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi perhatian penuh terhadap Ironman yang diselenggarakan setiap tahun di Bintan. Tahun 2017, jumlah peserta Ironman mencapai 1.200 orang, dan disaksikan oleh ribuan wisatawan mancanegara.

"Kemenpar menilai Ironman hampir masuk dalam kategori mega kegiatan pariwisata di Indonesia, yang menarik. Kegiatan wisata olahraga ini sangat menarik perhatian dunia," katanya, yang juga mantan Kadis Pariwisata Kepri.

Guntur mengatakan keberhasilan pelaksanaan Ironman mendongkrak nama Bintan di tingkat nasional maupun dunia pariwisata internasional. Keberhasilan kegiatan pariwisata itu juga mendorong Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Ironman yang akan diselenggarakan di Bintan pada 19 Agustus 2018. 

Ironman, kata dia sebagai satu dari 100 kegiatan pariwisata yang masuk kalender nasional. Bahkan Ironman masuk 10 besar sebagai kegiatan pariwisata terbaik di Indonesia.

"Ironman dengan menempuh jarak 70,3 KM akan semakin menarik perhatian peserta dan wisman. Ini akan meningkatkan jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia," ujarnya.

Ironman akan dipusatkan di Lagoi Bay, salah satu objek wisata di Lagoi, yang memiliki hamparan pantai berpasir putih, laguna, fasilitas lengkap, dan hotel kelas satu.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews