Calon Investor Asal China Menyambangi Kantor Wali Kota Batam

Calon Investor Asal China Menyambangi Kantor Wali Kota Batam

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Calon investor asal China menyambangi Kantor Wali Kota Batam, Rabu (6/6/2018). Kedatangan mereka untuk mendapat informasi mengenai perizinan di Batam.

Calon investor tersebut disambut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Kepala Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam Gustian Riau.

"Mereka ingin berinvestasi di Batam fokusnya pada re-cycle karton," Amsakar..

Sebelumnya mereka sudah mengajukan perizinan penanaman modalnya di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat di Jakarta. Total investasi sebesar Rp 700 miliar.

"Kita sudah arahkan untuk tahap awal dokumen yang dibutuhkan izin amdal, UPL/UKL," katanya.

Amsakar menyebutkan bahwa calon investor tersebut akan menjalankan usahanya tidak masuk Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Oleh karena itu, pihaknya menyetujui rencana investasi tersebut.

"Mereka komitmen untuk memberdayakan tenaga kerja lokal di Batam, tenaga kerja lokal yang diperlukan sebanyak 300-500 orang," kata dia.

Rencananya calon invetor itu akan menempati kawasan Tanjung Uncang. Lahan yang akan digunakan sebesar 20 hektare. Untuk tahap pertama ini, mereka akan menggunakan 8 hektare lahan.

"Harapan mereka tadi sebelum Juli 2019, proyeknya sudah jalan," jelasnya.

Gustian Riau menambahkan bahwa calon investor itu memilih Batam karena lokasinya yang strategis.

"Produk re-cycle karton itu juga akan diekspor ke luar negeri, makanya dipilih Batam karena jalur lautnya strategis," katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews