Ribuan Pesepeda Ramaikan Orchard Parks Bike in The City

Ribuan Pesepeda Ramaikan Orchard Parks Bike in The City

Peserta Orchard Park’s Bike in The City memadati jalanan Kota Batam, Minggu (29/4/2018) pagi. (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan peserta Orchard Park’s Bike in The City memadati jalanan Kota Batam, Minggu (29/4/2018) pagi.

Peserta yang diperkirakan mencapai 2000 orang ini, menempuh jarak 22 kilometer. Sedangkan bagi pemula bisa hanya 5 kilometer. Namun jika ingin mengikuti jarak 22 kilometer panitia masih membolehkan

Dari pantauan batamnews, seluruh pesrta yang mengikuti acara ini tak hanya kalangan muda saja. Bahkan anak-anak dan orang tua pun turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Untuk rutenya, ribuan peserta start dari komplek Orchard Park, melalui KDA lanjut ke Simpang Kepri Mall, jembatan layang, Simpang Rujak, Simpang Gelael, Tugu Madani, Alun-alun Batam Center dan finish kembali di Orchard Park,

Executive Directore Orchard Park, Eddy Hussy mengatakan sangat surprise melihat antusias warga Batam yang mengikuti acara ini. “Ini surprise ya buat saya, ternyata masyarakat Batam banyak yang hobi dengan go wes ya,” ujarnya.

Menurut Eddy, setelah melihat ramainya antusias warga yang mengikuti acara ini mengatakan acara ini pantas untuk dikembangkan di Batam. “Agar digelar secara rutin, juga olahraga itu membuat kita menjadi sehat,” kata dia.

Turut hadir juga di sana, Walikota Batam Muhhamad Rudi yang memberikan kata sambutan di acara itu mengatakan juga sangat senang melihat antusias warga yang ikut. Dia berharap agar seluruh masyarakat Batam bisa hidup sehat.

“Kalau kita sehat, maka tidak banyak anggaran yang dikeluarkan untuk rumah sakit,” kata dia.

Hariyoto salah satu pesrta juga merasa senang dengan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini rutin dilakukan. “Acaranya meriah ya, dan ini sudah yang kedua kalinya. Kalau bisa rutin diadakan acara seperti ini,” singkatnya.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews