Disparpora Lingga Siapkan Destinasi Wisata Berorentasi Pasar

Disparpora Lingga Siapkan Destinasi Wisata Berorentasi Pasar

Table Top yang digelar Disparpora Lingga di Kota Batam dengan mendatangkan para pelaku usaha pariwisata di Batam dan Tanjungpinang (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga punya segudang potensi wisata berupa wisata bahari, pendakian, budaya maupun kuliner. Namun, pengelolaannya belum maksimal.

Untuk mengatasi hal itu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, gelar Table Top di Batam, Kamis (12/4/2018). Table Top diselengarakan dalam rangka pengembangan destinasi pariwisata Lingga dan upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kami akan kembangkan destinasi sesuai kebutuhan segmen pasar wisata," ujar Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Jasa Pariwisata, Zalmidri kepada Batamnews.co.id, Jumat (13/4/2018).

Melalui Table Top tersebut mengundang para pelaku pariwisata di Batam dan Tanjungpinang, seperti Ketua ASITA Kepri, HPI Kepri, Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam, Tour and Travel Batam dan Tanjungpinang, serta praktisi pariwisata Kepri.

"Kami juga mengundang pemilik transportasi kapal Arena dan Istiqomah Jaya yang melayani perairan Kabupaten Lingga, dan ketua pengelola pariwisata Benan yang dipertemukan langsung dengab para pelaku pariwisata," ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan sederhana tersebut, dapat memberikan manfaat yang besar, serta memberikan solusi terhadap berbagai hambatan dan persoalan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga.

(ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews