Warga Lingga Cari Sinyal Hingga ke Bangka Belitung karena Minim Sinyal

Warga Lingga Cari Sinyal Hingga ke Bangka Belitung karena Minim Sinyal

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Desa Pekajang, Lingga masih fakir jaringan telekomunikasi. Untuk mendapatkan sinyal, warga Pekajang harus naik perahu berjam-jam menuju arah Bangka Belitung.

Padahal ditempat ini sudah di bangun tower Telkomsel, tapi sampai saat ini belum juga difungsikan.

Terkait masalah tersebut, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram meminta agar Kominfo dan Humas Setda Lingga melakukan komunikasi kembali kepada pihak provider guna mengatasi persmasalahan telekomunikasi di Pulau Pekajang.

"Saya, Pak Bupati dan Sekda sudah baca beritanya, dan sudah awal Maret kemarin diminta kepada Kominfo untuk komunikasi pada pihak telkomsel supaya segera diaktifkan tower disana. Walaupun alasan mereka (Telkomsel) karena pengguna sedikit di Pekajang, tapi kami tetap minta disegerakan," kata Nizar ketika dihubungi Batamnews.co.id, Jumat (13/4/2018).

Diketahui, permasalahan jaringan telekomunikasi di Lingga masih menjadi perhatian. Selain Desa Pekajang, sejumlah desa lainnya yang ada di Kabupaten Lingga, juga masih belum merata mendapatkan jaringan telekomunikasi.

(Ruz)