Khafilah Lingga Akan Dibekali di Training Center Sebelum MTQ

Khafilah Lingga Akan Dibekali di Training Center Sebelum MTQ

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka TC di Asrama Haji Batam Center (Foto: Humas Pemkab)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Training Center (TC) Kabupaten Lingga resmi dibuka Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar Kamis (12/4/2018). TC ini akan digunakan sebagai tempat pembekalan para perserta MTQ Lingga, baik untuk peserta Tilawah, Khatil, Hifzil dan cabang lainnya. TC tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Dabo Singkep, dan Asrama Haji Batam Center.

Pembentukan TC ini menjadi bagian persiapan Lingga menghadapi MTQ ke-VII Tingkat Provinsi, yang akan di gelar di Lingga pada 7-13 Mei 2018 mendatang.

"Sebagai tuan rumah kami harus melakukan persiapan dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar berjalan degan baik, hikmat, dan lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan nanti," ujar Nizar saat membuka TC di Asrama Haji Batam Center, Kamis (12/4/2018).

Nizar mengatakan, banyak hal teknis yang perlu disiapkan menjelang pelaksanaan event besar tersebut. Pemerintah Daerah akan melakukan kordinasikan bersama Pemprov Kepri terkait hal tersebut.

"Kami juga sedang mempersiapkan cabang yang akan di pertandingkan di MTQ ke-VII Tingkat Provinsi di Kapubaten Lingga nanti," ucapnya.

Dia menambahkan, sebagai tuan rumah, Kabupaten Lingga harus mendapat hasil maksimal. Terlebih lagi ketika MTQ tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, untuk tahun 2018 ini tidak dipertandingkan di Lingga.

"Kami ubah dengan seleksi di tingkat Kecamatan dan TC di tingkat kabupaten. Setelah hasil itu, baru lah diberi pembinaan dan TC selama dua bulan," ujarnya.

(Ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews