Modus Baru Begal di Batam

Janji Dikenalkan Cewek Seksi, Ando Justru Dibegal Teman Sendiri di Tanjungpinggir

Janji Dikenalkan Cewek Seksi, Ando Justru Dibegal Teman Sendiri di Tanjungpinggir

Tiga pelaku begal (dari kanan ke kiri) ketika baru saja ditangkap, Minggu (29/3/2015). (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Begal motor kembali beraksi. Kali ini modusnya lebih mencengangkan. Kawanan pelaku membuat skenario sebelum beraksi. Korbannya adalah teman sendiri.

Korbannya Ando Ramsyahjani, 18, teman dari pelaku begal, Angga Khairul, 17, dan Rico Siam, 20. Sebelumnya, mereka telah bersubahat untuk membegal Ando. 

Ando kemudian dieksekusi di pantai Tanjungpinggir Sabtu (28/3/2015) malam. Sepeda motor dan handphone Samsungnya dirampas. Ia juga dipukuli. 

Ando masuk dalam perangkap ketika ia diajak Angga yang masih berstatus pelajar kelas II SMK Hang Nadim bertemu dengan wanita cantik di Taman Kolam Sekupang.

[Baca juga: Ini 5 Lokasi Paling Rawan Begal di Batam

"Dia (Angga) mau ngenalin aku sama cewek cantik dan seksi, janjian di Taman Kolam Sekupang," kata Ando, saat memberi keterangan kepada penyidik di Mapolsek Sekupang Minggu (29/3/2015) dini hari.

Setelah menunggu selama satu jam, wanita yang dijanjikan Angga tak kunjung muncul di hadapannya. Padahal Ando sudah berharap bisa kencan dengan wanita cantik malam itu. 

Lalu Angga mengajak Ando keliling, hingga ke Pantai Tanjungpinggir Sekupang dengan berdalih menunggu kehadiran wanita tersebut.

"Setelah kami mutar-mutar, tiba-tiba ada Irvan (20) melambaikan tangan seperti mau minta bantuan," kata Ando. Irvan saat itu ditemani Rico, pelaku lainnya.

Aksi ketiga terbongkar setelah patroli Polsekta Sekupang kebetulan melintas di lokasi tak lama setelah kejadian. Kasus tersebut kemudian dikembangkan. Belakangan diketahui ternyata pelaku adalah teman Ando sendiri, Angga dan Rico.

[Baca juga: Kronologi Lengkap Pembegalan yang Diotaki Pelajar SMK Hang Nadim Batam]

Angga yang semula hendak mengenalkan Ando dengan cewek cantik nan seksi ternyata otak dari pembegalan tersebut.

Patroli yang digelar Wakil Polsekta Sekupang Iptu Syamsurizal Sani dan Iptu Marzuki Zan, Kanit Reskrim Polsek Sekupang menemukan Ando.

Keduanya dibawa ke Polsekta Sekupang dan diinterogasi. Ando kemudian menceritakan kejadian tersebut.

Termasuk dugaan salah seorang pelaku, Rico, yang ia kenali sebagai pembegal. Polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut.

 

Ikuti terus kelanjutan berita begal dengan korban Ando Ramsyahjani hanya di www.batamnews.co.id. Kami akan mengupdate perkembangan terbaru.Terupdate dan informatif.

[alf]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews