DPRD Natuna Matangkan Persiapan MTQ ke-9 Tingkat Kabupaten

DPRD Natuna Matangkan Persiapan MTQ ke-9 Tingkat Kabupaten

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi memimpin rapat persiapan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Natuna di gedung DPRD. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten menjadi bahasan penting di gedung dewan.

Pendanaan dan fasilitas fisik menjadi hal pokok yang dibahas menjelang digelarnta MTQ Kabupaten Natuna yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut pada tanggal 26 Maret sampai 1 April 2018.

Dalam rapat persiapan Senin 22 Januari lalu di Gedung Paripurna DPRD Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusripandi mengatakan pos-pos yang belum diselesaikan agar segera dirampungkanba untuk kelancaran kegiatan MTQ.

"Kita berharap pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Natuna dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad juga mengatakan, perlu banyak pembenahan yang harus dilakukan diantaranya punggung para tamu, khafilah, tiang bendera merah putih, tiang bendera khafilah, baleho dan spanduk.

“Nantinya tempat wisata bagi para khafilah akan diarahkan ke bukit kapur," ujar ahmad.

Soal penempatan atau tempat tinggal Khafilah dari berbagai kecamatan di Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad mengatakan, 30 rumah sudah dipersiapkan bersama sarana pendukung, seperti air bersih, MCK dan lain-lain.

Disamping itu, terang Ahmad pihak panitia juga sudah mempersiapakan sepuluh orang tenaga kebersihan pada pelaksanaan MTQ mendatang guna menjaga kebersihan lokasi MTQ

Dalam rapat itu Ketua Komisi III Harken meminta agar perserta MTQ tidak ada lagi mengambil peserta dari luar daerah.

“Jangan sampai kita menabrak hukum dalam pelaksanaan kegiatan ini, untuk menjadi juara. Acara keagamaan jagan sampai kita bada ria’ dalam beribadah, gunakanlah potensi yang ada anak-anak daerah kita yang ada," harap Harken.

Pada perinsipnya, DPRD Natuna sangat mendukung terlaksananya MTQ tingkat kecamatan mendatang.

“Kami dari komisi III sangat mendukung sepunuhnya pelaksanaan MTQ ke-9 pada 26 maret mendatang, tetapi kami sarankan jagan sampai menabrak hukum dengan adanya pegeseran-pegeseran pengunaan angaran dalam pelaksanaan kegiatan ini," pinta Harken.

Harken juga berharap pada rapat finalisasi mendatang agar Ketua LPTQ Kabupaten Natuna bisa hadir dalam rapat.

Hadir dalam rapat tersebut, Anggota DPRD, Asisten III, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten, dan Unsur Vertikal dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Usai rapat tersebut, rombongan mengadakan Sidak untuk mengecek langsung lokasi penyelengaraan Musabaqoh Tilawati Qur’an di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut. 

(fox)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews