Ribuan Warga Batam Salat Idul Adha di Alun-alun Engku Putri

Ribuan Warga Batam Salat Idul Adha di Alun-alun Engku Putri

Ribuan jamaah salat Idul Adha di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, tadi pagi. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan warga Batam melaksanakan Salat Idul Adha 1438 Hijriyah di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam, Rabu (1/8/2017). Jamaah salat Ied datang dari berbagai penjuru Kota Batam. Salat Ied dihadiri Wali Kota Batam HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Akhmad, Sekda Kota Batam Jefridin dan sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya Jefridin mengatakan, Idul Adha adalah merupakan perwujudan iman dan ketaatan setiap Muslim kepada Allah. "Perjuangan Nabi Ibrahim telah telah dicatat dalam sejarah di agama kita," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sejak beberapa hari yang lalu Wali Kota Batam sudah mengimbau untuk melaksanakan kurban tiga hari ke depan. "Edaran itu sudah kita sampaikan sejak beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, terjadi penurunan jumlah korban di Kota Batam tahun ini sekotar 10 persen. "Tahun ini penurunan tidak membuat kita kecil hati, kita menyadari pelemahan pertumbuhan ekonomi Kota Batam saat ini," jalasnya di depan ribuan jamaah.

Ia berharap, semoga tahun depan semuanya meningkat. Imam Salat Idul Adha adalah H Muslim Ahmad, khatib H Ahmad Ridho Amir.

(Yes)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews