Harapan Menlu Singapura Saat Berkunjung ke Batam

Harapan Menlu Singapura Saat Berkunjung ke Batam

Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakrisham saat meresmikan Konsulat Jenderal Singapura di Batam. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menteri Luar Negeri Singapura Dr Vivian Balakrisham berharap hubungan Singapura-Indonesia tetap stabil saat berkunjung ke Batam, Gedung Sumater Batam Centre, Rabu (30/8/2017).

Dalam sambutan, Vivian mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk lebih banyak menfasilitasi interaksi yang lebih baik antara kedua pemerintah (Singapura-Indonesia). "Agar bisa tercapai, hubungan haruslah stabil," ujarnya.

Vivian melanjutkan, tidak hanya masalah dua pemerintahan namun juga akan menfasilitasi interaksi bisnis dan masyarakat di Kota Batam. "Juga saling membangun," katanya. 

Saat dimintai komentar lebih lanjut, terkait dualisme pemerintahan Kota Batam, Menlu belum bisa memberikan keterangan.

Hari ini konsulat Singapura di Batam diresmikan menjadi Konsulat Jenderal. Hal ini merupakan bentuk komitmen bahwa Singapura terus menjalin kerja sama yang baik dengan Indonesia khususnya Batam. "Batam kota yang penting bagi Singapura," ujarnya kepada wartawan.

Acara ini dihadiri Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Akhmad, Deputi IV BP Batam Bidang Sarana Purba Robert Sianipar, beberapa direktur kawasan industri di Kota Batam, serta Kadin Kepri.

Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pameran foto di Mega Mall, kemudian Menlu Singapura diundang makan siang oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. 

Sebelumnya, Vivian juga meresmikan peningkatan konsulat jenderal di Medan Provinsi Sumatera Utara.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews