Penyaluran Raskin Kabupaten Lingga di Tiga Kecamatan Mandek

Penyaluran Raskin Kabupaten Lingga di Tiga Kecamatan Mandek

Penyaluran raskin. (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Hingga triwulan ketiga tahun 2017 penyaluran beras miskin (raskin) mandek di tiga kecamatan yakni Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Senayang.

Padahal, masyarakat Kabupaten Lingga umumnya masih menggunakan beras bantuan pemerintah ini

Salah seorang warga Daik Lingga Ary mengaku, bantuan tersebut sudah berjalan dari dulu sampai sekarang.

"Biasanya beras raskin itu datangnya tiga bulan sekali dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tapi sejak Januari hingga akhir Agustus ini, kami belum menerimanya lagi," kata dia kepada batamnews.co.id, Sabtu (26/08/2017).

Selama ini, Ary melanjutkan kehadiran beras raskin dapat membantu kehidupan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lingga.

"Beras raskin itu disalurkan oleh pemerintah melalui Dinsos terus ke Kecamatan dan langsung ke Kelurahan kemudian dibagikan ke masyarakat. Tapi sekarang ini kami belum mendapat berita apakah beras itu masih ada atau tidak," ujarnya.

Informasi yang diperoleh batamnews.co.id, dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, baru tujuh kecamatan yang membagikan beras raskin kepada masyarakatnya.

Sementara, tiga kecamatan di atas belum mendistribusikan beras tersebut. "Entah apa kendalanya saya kurang tau juga," kata dia.***

(Ruzi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews