Belasan Siswi SMA 1 Lingga Menjerit Kesurupan Massal

Belasan Siswi SMA 1 Lingga Menjerit Kesurupan Massal

Pelajar SMAN 1 Lingga berhamburan keluar sekolah saat ada yang kerasukan. (Foto: Ruzi Wiranata/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Jeritan-jeritan melengking memekakkan telinga terjadi di SMA 1 Lingga, Jumat (25/8/2017) pagi. Kesurupan massal melanda sekolah ini sekitar pukul 08.30 WIB. Belasan siswi bertingkah aneh dan tiba-tiba memekik tanpa kendali. Aktivitas belajar mengajar pun terpaksa dihentikan. 

Sekretaris OSIS SMAN 1 Lingga menuturkan jika kejadian tersebut terjadi tiba-tiba.  Ia pun mengaku tidak mengetahui secara pasti.

"Awal kesurupan saat itu saya sedang belajar, kurang tau juga kemungkinan yang satunya itu ntah lemah semangat gitu. Tiba-tiba salah satunya teriak dan yang lainnya mengkiuti," ujarnya kepada batamnews.co.id, Jumat (25/08/2017).

Sepengetahuannya, belasan siswi yang kemasukan tersebut merupakan pelajar kelas  X (Sepuluh) dan XI (Sebelas). Akhirnya pihak sekolah berusaha menenangkan para siswi yang memberontak dan memekik ini.

"Disuruh yasinan, karena tidak bisa dibawa ke aula karena terlalu banyak. Anak-anak yang lain banyak yang lemah semangat, jadi dipulang kan saja semuanya. Biar tak meramaikan kesurupan ini," ujarnya.

Untuk mengendalikan situasi yang heboh dan mencekam itu, guru mata pelajaran agama, guru silat dibantu oleh pegawai Bank Riau Kepri turut bekerja keras menenangkan situasi. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Lingga Fezi Karyadi terpaksa memulangkan seluruh siswa untuk mengendalikan situasi. Sejauh ini penyebab kerasukan massal tersebut masih misterius.***

(Ruzi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews