Tidak Ingin Sekolah Dihantui Kesurupan, Ini Yang Dilakukan Kepsek SMAN 1 Lingga

Tidak Ingin Sekolah Dihantui Kesurupan, Ini Yang Dilakukan Kepsek SMAN 1 Lingga

Para pelajar SMA N 1 Lingga dipulangkan karena insiden kesurupan massal yang melanda sekolah ini, Jumat (25/8/2017) pagi. (Foto: Rhuzi Wiranata/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kesurupan massal yang menghantui SMAN 1 Lingga, Jumat (25/8/2017) pagi membuat pihak sekolah waspada.

Mengantisipasi terjadinya hal serupa, Kepala Sekolah SMA N 1 Lingga, Fezi Karyadi mengaku akan meningkatkan kegiatan religius.

"Kita akan meningkatkan kegiatan-kegiatan religius seperti pengajian di sekolah. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan," kata dia ketika dihubungi batamnews.co.id, Jumat (25/08/2017).

Fezi mengungkapkan, terkait kesurupan massal yang dialami anak didiknya itu belum diketahui penyebab pastinya.

"Kurang tau juga penyebabnya. Anak yang sering pingsan awalnya," kata dia.

Sebelumnya, kesurupan massal juga pernah terjadi pada 2009 silam. Waktu itu, belasan siswa juga menjerit dan mengamuk kehilangan kendali.

"Mudah-mudahan kedepannya jadi lebih baik dan sekolah lebih kondusif dalam menjalankan proses belajar mengajar," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini belajar pelajar putri yang mengalami kesurupan tersebut telah berhasil disadarkan dan dikembalikan kerumah masing-masing.***

(Ruzi)