Murid Berhamburan, Belasan Siswi SMAN 1 Lingga Kerasukan Massal

Pelajar SMAN 1 Lingga berhamburan keluar sekolah saat ada yang kerasukan. (foto: ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Belasan siswi di SMA Negeri 1 Lingga mengalami kerasukan massal pada Jumat (25/8/2017). Kejadian ini membuat pihak sekolah menghentikan aktivitas belajar.

Sebanyak belasan orang siswi mengalami kerasukan tersebut saat berlangsungnya proses belajar mengajar sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat dari banyaknya para pelajar putri yang mengalami kemasukan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Lingga Fezi Karyadi terpaksa memulangkan seluruh siswa untuk menghindari korban kerasukan berikutnya.

Sekretaris OSIS SMAN 1 Lingga ketika ditemui di lokasi mengaku, secara pasti bagaimana awal terjadinya kemasukan tersebut ia tidak mengetahui secara pasti.

"Awal kesurupan saat itu saya sedang belajar, kurang tau juga kemungkinan yang satunya itu entah lemah semangat gitu. Tiba-tiba teriak dan yang lainnya mengkiuti," ujarnya kepada batamnews.co.id, Jumat (25/08/2017).

Sepengetahuannya, belasan siswi yang kemasukan tersebut merupakan pelajar kelas  X sepuluh) dan XI (sebelas).

"Dibawa ke aula karena terlalu banyak dan terlalu kuat setannya, anak-anak yang lain banyak yang lemah semangat, jadi dipulang kan saja semuanya. Biar tak meramaikan kesurupan ini," ujarnya.

Pihak sekolah kemudian dibantu guru mata pelajaran agama, guru silat dibantu oleh pegawai Bank Riau Kepri yang berada di sana.

(Ruzi)