Usai Sosialisasi DD dan TP4D, Ini Harapan Kajari Kepada Kepala Desa

Sosialisasi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertempat di One Hotel Dabo Singkep, Rabu (24/8/2017). (foto: ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga menaruh harapan besar kepada seluruh Kepala Desa agar dapat memahami ketentuan tentang penggunaan anggaran desa agar tidak terjadi masalah hukum. 

Hal itu disebutkan Kajari Daik Lingga Puji Triasmoro usai pelaksanaan sosialisasi tentang pengelolaan Dana Desa (DD) dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertempat di One Hotel Dabo Singkep, Rabu (24/8/2017)

Puji mengatakan, para kepala desa yang hadir sangat antusias mengikuti mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

"Banyak yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, aman dan tertib," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Puji berharap, dengan sosialisasi tersebut para kepala desa dapat lebih memahami ketentuan-ketentuan mengenai penggunaan dana desa sehingga tidak menyimpang dari kenentuan yang berlaku.

"Sehingga pembangunan di desa dan pemberdayaan masyarakat desa dapat terwujud untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP4D Kabupaten Lingga Evan Afturedi mengungkapkan, acara yang diagendakan untuk seluruh kepala desa se-Kabupaten Lingga dengan tujuan untuk mewujudkan dukungan serta kejaksaan dalam mendorong dan mendukung kebijakan pemerintah pusat sebagai mana dalam nawacita pemeritah yaitu membangun Indonesia dari pinggiran itu dapat tercapai.

Selain itu, dengan sosialisi tersebut ia juga berharap pengelolaan dan penyerapan anggaran desa berjalan secara optimal dan zero penyimpangan.

"Sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," kata dia.

Informasi di lapangan, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, Kabag Humas Pemkab Lingga, serta rekan-rekan media di Kabupaten Lingga.

(ruz)