Medan Air Show 2015

Siap-siap, Bulan Mei Waktunya Berwisata ke Medan

Siap-siap, Bulan Mei Waktunya Berwisata ke Medan

Bandung Air Show tahun lalu dipadati pengunjung. (foto: kompas)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Kota Medan dipercaya sebagai penyelenggara pameran dirgantara tingkat Internasional, Medan Air Show 2015 pada 7-10 Mei mendatang.

Event yang akan digelar di eks Bandara Polonia Medan ini akan diikuti sejumlah negara, di antaranya Malaysia dan Singapura.

Hal itu disampaikan Komandan Pangkalan Udara (Dan Lanud) Soewondo, Kol (Pnb) S Chandra Siahaan, didampingi Kadis Ops Lanud Soewondo, Mayor (Psk) Robet J Manulu dan Kasi Ops Lanud Soewondo, Mayor T Medyanto, bersama project officer beserta even organizer (EO) Medan Air Show 2015 saat audiensi di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Kamis (5/3/2015).

Chandra mengatakan, pameran ini merupakan kali pertama digelar di Kota Medan. Selain memamerkan sarana penerbangan, kegiatan ini juga akan menampilkan atraksi pesawat terbang yang diyakini akan memukau warga Kota medan.

Event yang sama sebelumnya pernah digelar di Bandung, Pontianak dan Jojakarta. Di kota-kota tersebut acara berlangsung sukses dan dihadiri puluhan ribu pengunjung. "Kita harapkan dengan EO yang sama. Medan Air Show 2015 juga akan berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Chairul Anam, Project Officer Medan Air Show 2015 mengatakan, acara ini juga ajang edukasi bagi warga Kota Medan, terutama para pelajar. "Ada banyak kegiatan yang akan ditampilkan, seperti terjun payung, aeromodeling, paralayang, pesawat motor dan pesawat udara. Ditargetkan 60 ribu pengunjung akan menghadiri acara ini,” tambahnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyambut baik digelarnya Medan Air Show 2015. Selain untuk mempromosikan Kota Medan, event seperti ini dapat menjadi edukasi bagi generasi muda, khususnya para pelajar.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews