Detik-detik Menegangkan Penyergapan Penculik Ling Ling di Temiang Batam

Detik-detik Menegangkan Penyergapan Penculik Ling Ling di Temiang Batam

Gubuk lokasi penyekapan Ling Ling yang disergap polisi (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Proses penyergapan lokasi penyekapan Ling Ling di Batam berlangsung dramatis. Polisi menggerebek lokasi penyekapan di Sei Temiang, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau.

Warga Negara (WN) Malaysia itu diketahui disekap 4 WNI yang merupakan kaki tangan Wak Lan, diduga aktor penculikan. 

Penyergapan Bareskrim Polri dan Polda Kepulauan Riau berlangsung pada Minggu (19/3). Operasi penyelamatan korban penculikan itu berlangsung subuh dan dalam kondisi gelap gulita. Suasana begitu mencekam. 

Usai melakukan rapat, tim bergerak menuju tempat penyekapan Ling Ling. Lokasi penyekapan Ling Ling berjarak tempuh sekitar 30 menit dari Kota Batam. Ling Ling disekap dalam sebuah gubuk. Sementara di sekeliling gubuk terdapat perkebunan. 

Kondisi begitu gelap dan jalanan rusak. Tepat pada pukul 05.15 WIB, polisi berhasil menggerebek gubuk tempat Ling Ling disekap. Wanita tersebut dalam keadaan hidup dan dalam keadaan begitu syok. Mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak, polisi segera memberinya air minum mineral. 

"Sudah berapa hari di sini?" tanya polisi kepada Ling Ling. 

"Satu bulan," jawab Ling Ling dengan lemas seperti dikutip dari detikcom. 

Polisi juga langsung menahan pelaku yang berjumlah 4 orang yaitu David Doo, Kemas Muhammad Saleh, Cahyadi alias Yadi alias Panjang, dan Hartadi alias Mas. Keempatnya merupakan WN Indonesia.

Tim lalu memulangkan Ling Ling ke Malaysia, sedangkan 4 pelaku diproses secara hukum. 

Menurut informasi yang diperoleh pihak Polri, motif penculikan adalah ekonomi. Para pelaku sempat meminta uang tebusan sebesar SGD 5 juta, namun kemudian turun menjadi SGD 2.014.*** 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews