Seragam Militer Singapura Diselundupkan ke Batam

Seragam Militer Singapura Diselundupkan ke Batam

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma S Irawan memperlihatkan seragam militer Singapura yang diselundupkan ke Batam (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Pangkalan Utama Angkatan Laut ( Lantamal) IV menangkap kapal selundupan kapal KLM Putri Setia di perairan Barelang, Batam, Rabu (9/11/2016) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapal berbendera Indonesia, yang dinahkodai Acan itu didapati membawa berbagai macam barang kelontong campuran dan barang elektronik baru seperti handy talky, TV LED, mesin cuci, dispenser, lampu, sepatu, dan seragam tentara Singapura.

"Juga ditemukan seragam militer Singapura dan ribuan dus obat-obatan berbagai jenis sampai dengan pukul 21.00 WIB Tim Gabungan, Bea Cukai dan Lantamal IV masih terus membongkar barang-barang," ujar Kadispen Lantamal IV, Mayor Josdi di mediapatner TNI AL, Kamis (10/11/2016).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, diketahui barang-barang tersebut diselundupkan dari Singapura menuju Tanjungbalai Karimun, dengan total muatan 19 Truck Fuso. 

Hingga berita ini dimuat, pihak Lantamal belum dapat dikonfirmasi terkait jumlah barang dan proses hukum selanjutnya.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews