Polisi Razia Warnet, Pelajar di Tanjungpinang Nangis Lalu Kabur

Polisi Razia Warnet, Pelajar di Tanjungpinang Nangis Lalu Kabur

Seorang anggota Polwan mendekati seorang anak yang tengah asyik bermain game di warnet di Tanjungpinang (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menggelar razia di sejumlah warung internet (warnet). Sebanyak 21 pelajar terjaring tengah asyik bermain game. 

Saat terjaring, seorang di antara pelajar tersebut langsung menangis dan kabur.

Pantauan di lapangan, saat petugas mendatangi satu per satu warnet yang ada di daerah Ganet dan batu 7, para pelajar yang sedang asik bermain game online langsung diamankan.

Salah satu pelajar SD langsung menangis saat hendak dibawa ke Polres Tanjungpinang, bocah tersebut menangis tersedu sedu menghampiri pintu warnet dan langsung kabur.

"Jangan dibawa Om, rumah saya dekat sini, ampun om saya tak main warnet lagi,” kata dia.

Ke 21 pelajar tersebut terdiri dari, sekolah menengah atas (SMA) 9 orang, sekolah menengah pertama (SMP) 8 orang, sekolah dasar (SD) 4 orang. Selain pelajar polisi juga mengamankan dua orang dikarenakan kendaraannya yang digunakan dalam keadaan bodong.

Semua siswa yang tertangkap main di warnet langsung diangkut menggunakan bus Polres untuk didata dan diberikan pembinaan di Mako Polres Tanjungpinang. 

Meski tidak ditahan, namun semua pelajar tidak diizinkan pulang sebelum orangtuanya menjemput ke Polres.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, para pelajar ini diamankan diamankan di lima warnet yang ada di Ganet dan Batu 7.

"Kita mengamankan bukan untuk menghukum melainkan untuk membina dan menasihati anak tersebut " katanya.

Kapolres juga menyebutkan, akan memanggil orang tua agar bisa menasihati anaknya, selalu mengawasi anak pada saat pulang sekolah tidak langsung bermain warnet.

"Kepada org tua untuk mengawsi dan bila keluar untuk tetap mengawasi kemana saja anak pergi," ujarnya.

Sedangkan untuk dua unit sepeda motor yang diamankan, pihaknya memberikan tilang kepada kendaraan tersebut.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews