Ketua DPRD Batam Nuryanto Tidak Kaget OTT Pungli, Ini Komentarnya

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - DPRD Batam mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Batam dan Polda Kepri dalam OTT (Operasi Tangkap Tangan) dalam beberapa hari terakhir ada dua peristiwa OTT, diantaranya di Polsek Sekupang dan Kantor Disdukcapil Batam.

Ketua DPRD Nuryanto tidak kaget dengan adanya aktivitas pungli (pungutan liar). Menurutnya, pungli sudah menjadi rahasia umum dan melalui instruksi Presiden Jokowi dapat menuntaskan kegiatan pungli tersebut.

"Tentu kita apresiasi kerja keras Pemko Batam dan Polda Kepri, tapi jangan suam-suam kuku, artinya OTT ini harus dapat dilaksanakan terus menerus agar meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat," ujar Nuryanto di Kantor DPRD Batam, Selasa (18/10/2016).

Namun, menurut Nuryanto, pemerintah ataupun instansi yang lain juga harus memperhatikan kesejahteraan para pegawainya supaya tidak ada niatan untuk melakukan pungli.

"Kita harus perhatikan juga kesejahteraan pegawai atau para pekerja, mengapa mereka bisa melakukan pungli, apakah karena gaji atau tunjangannya yang kurang sehingga menimbulkan pungli, hal itu juga harus dicermati," kata Nuryanto.

(ret)