Telepon ke Nomor Ini Jika Temukan Pungli di Imigrasi Batam

 Telepon ke Nomor Ini Jika Temukan Pungli di Imigrasi Batam

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Menkuham Kepri Drs Engelbertus Rustato menyebutkan Menteri Hukum dan HAM sudah menginstruksikan perang terhadap pungli di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas Batam.

"Kalau ada kita baca media yang beritakan pungli di Kantor Imigrasi Batam tanggung sendiri akibatnya. Presiden sudah nyatakan perang pungli apalagi baru kemarin ketangkap OTT di Kantor Keimigrasian dan Pak Yasona sudah perintahkan kanwil untuk sapu bersih pegawai yang nakal," ujar Drs Engelbertus Rustato.

Engelbertus berpesan kepada masyarakat jika menemukan adanya pegawai yang nakal dapat langsung menelepon dirinya ke nomor 08121857845 dengan memberikan bukti-bukti pungli.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Batam Teguh Prayitno menyebutkan, selain memberantas pungli ia juga akan menyelidiki terbitnya paspor yang dipakai TKI ilegal oleh Kantor Imigrasi Kelas I Batam.

Para TKI Ilegal yang berangkat dari Pulau Batam banyak menggunakan paspor dari Kantor Imigrasi Kelas I Batam dan diduga ada kongkalingkong mafia dan pegawai Imigrasi Batam.

"Kami sedang berkoordinasi dengan BNPTKI dan Polda Kepri untuk menyelusuri peredaran paspor yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Batam yang digunakan oleh TKI ilegal," ujar Teguh Prayitno usai acara pisah sambut Kepala Imigrasi Batam kepada Batamnews.co.id pada, Senin (17/10/2016).

Teguh menuturkan, dirinya akan menyelusuri para pemain dan pegawai sebab menurutnya ini hal ini sudah meresahkan.

"Saya akan kumpulkan pegawai untuk melihat apakah ada biro jasa yang selama ini banyak berkeliaran di kantor Imigrasi ada dugaan terlibat dalam pembuatan paspor untuk TKI ilegal,"tegasnya.

Teguh menambahkan, dirinya siap menerima pengaduan langsung dari masyarakat maupun media jika mendengar informasi tersebut. "Temui saya di kantor kalau ada yang mencurigakan soal TKI ilegal," ujarnya.
 
Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Batam diseraterimakan dari Agus Widjaja yang akan menempati tugas baru di Surabaya kepada Teguh Prayitno yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi Bangka Belitung.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews