Bos PLN Batam Isyaratkan Tak Bisa Beri Pelayanan Baik Jika Tarif Tidak Naik

Bos PLN Batam Isyaratkan Tak Bisa Beri Pelayanan Baik Jika Tarif Tidak Naik

Sekretaris Perusahaan PT Bright PLN Batam, Agus Subekti. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Bright PLN Batam meminta kenaikan tarif listrik rumah tangga secepatnya ditetapkan oleh regulator (pemerintah). PLN Batam meminta regulator berlaku adil terhadap mereka.

"Urgent sekali. Jadi gini, untuk sektor rumah tangga kami mengalami defisit, kami memproduksi 1.300/kwh, sementara masyarakat selama membayar 950/kwh," ujar Sekretaris Perusahaan PT Bright PLN Batam, Agus Subekti, Selasa (10/10/2016).

Kata Agus, sebagai operator PLN Batam akan patuh apa yang akan diputuskan oleh regulator nantinya. "Sesuai UU kami sudah menjalankan amanah, menjual sesuai tingkat keekonomian. Jadi, saat ini kami kembalikan kepada regulator," kata Agus.

Namun, saat disinggung berapa besaran tarif yang diinginkan PLN Batam, Agus tidak bisa merincikan secara detail. Ia hanya mengatakan secara garis besar alasan PLN Batam menaikkan tarif.

"Saya tidak bisa menyebutkan besaran, karena itu domain regulator. Kami minta tarif listrik rumah tangga di Batam sama dengan tarif listrik yang ditetapkan di daerah Bintan," ucapnya.

Selama ini, sambungnya, tuntutan masyarakat Batam meminta Bright PLN Batam memberikan pelayanan lebih baik. "Gimana kami mau memberikan pelayanan baik kalau ini (kenaikan tarif) tidak tercapai," papar Agus.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews