Listrik Padam Berjam-jam, Pemilik Warnet: PLN Batam Tak Bisa Sesukanya...

 Listrik Padam Berjam-jam, Pemilik Warnet: PLN Batam Tak Bisa Sesukanya...

Kantor PLN Batam. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Listrik kembali padam di sebagian wilayah Batam pada Selasa (4/10/2016) pagi hingga menjelang sore. Pemadaman mendadak itu sejak pukul 10.45 WIB hingga pukul 15.00 WIB lebih. Anehnya, meski sedang ada pengerjaan proyek namun tidak ada sosialisasi bakal ada gangguan listrik ke masyarakat dari pihak PLN Batam.

Warga yang merasakan pemadaman listrik bingung. Sebagian hanya mengira padam sekitar satu jam seperti pekan lalu. Namun, ternyata hingga 5 jam lebih belum juga hidup. "Bagaimana orang-orang di PLN Batam ini. Masak sudah tau ada proyek tidak ada pemberitahuan. Harusnya kan sudah diantisipasi sehingga orang tidak bingung begini, tidak bisa mereka sesukanya begini terus," kata Herman, pemilik usaha warnet di Bengkong.

Pihak Bright PLN Batam saat dikonfirmasi Batamnews.co.id terkait padamnya listrik tersebut menyebutkan sedang ada pengerjaan pergeseran trafo.

"Lagi ada pekerjaan mas, pergeseran trafo sama upgrade jaringan kabel udara ke kabel tanah. Setengah jam lagi selesai," ujar Yoga, Humas Bright PLN Batam, Selasa (4/10/2016).

Tidak adanya koordinasi bagian humas dan bagian teknis tampak juga pada situs resmi Bright PLN Batam www.plnbatam.com. Di sana disebutkan ada gangguan pemadaman terbatas pada 4 Oktober 2016 pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB wilayah Mediterania. Namun, untuk wilayah Bengkong dan sekitarnya tidak disebutkan.

Malah, pemadaman paling lama terjadi di sebagian besar wilayah Bengkong dan Sei Panas.

Pemadaman listrik ini sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. Bahkan pekan lalu listrik mati hingga dua kali sehari dengan waktu masing-masing satu jam lebih.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews