1.423 Warga Tanjungpinang Terima Bantuan Program Keluarga Harapan

1.423 Warga Tanjungpinang Terima Bantuan Program Keluarga Harapan

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menyambangi warga penerima PKH di Kantor Lurah Tanjungunggat, Rabu (28/9/2016). (foto: aji)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat untuk realisasi Program Perlindungan Sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga sebesar Rp. 606.520.500.

Bantu tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) itu dibagikan kepada 4 Kecamatan 18 Keluarahan seKota Tanjungpinang dengan takaran dana yang berbeda-beda.

Pembagian PKH dimulai dari Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Surjadi, Rabu (28/9/2016).

Kepada Batamnews.co.id, Lis menjelaskan program semacam ini secara internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat dengan cakupan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Tentunya dengan bantuan ini yang diberikan secara rutin dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan kehidupan. Seperti biaya pendidikan anak dan lainnya yang juga diperlukan.

Bantuan diberikan secara berururutan dimulai dari daftar nama usulan dari masing Rukun Tetangga (RT) diteruskan ke kelurahan hingga pembagian. "Ada 1423 PKH gelombang ke tiga yang dapat pada hari ini," kata Surjadi.

(aji)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews