Samsung Note 7 Dituding Jadi Penyebab Mobil Ini Terbakar

Samsung Note 7 Dituding Jadi Penyebab Mobil Ini Terbakar

Mobil jeep milik Nathan Dornacher yang terbakar. (foto: ist/The Huffington Post)

BATAMNEWS.CO.ID, Florida - Seorang pria bernama Nathan Dornacher di awal pekan di rumahnya di St Petersburg, Florida, Amerika Serikat, melihat mobil Jeep-nya mendadak terbakar dari arah dalam saat diparkir di jalan masuk rumahnya.

Menurut The Huffington Post, Jumat (9/9/2016) tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Tapi Dornacher mencurgai telepon genggamnya sebagai pemicu kebakaran. Sebab, ia ingat saat itu sedang mengisi baterai Samsung Galaxy Note 7 miliknya di dalam mobil sebelum kebakaran terjadi.

Pria pemilik Samsung Galaxy Note 7 ini membagi foto-foto kebakaran mobil dia di luar rumahnya hari Senin itu di dinding Facebooknya.

"Itu adalah hal terakhir di pikiran saya, bahwa sebuah perangkat baru, sesuatu yang sederhana seperti telepon akan membakar mobil saya, rumah saya, atau melukai anggota keluarga saya," katanya ke wartawan Fox 13 News.

Tapi sekarang dia yakin telepon genggamnya adalah pemicu kebakaran tersebut.

Pekan lalu Samsung mengumumkan akan menarik dan mengganti semua Galaxy Note 7 karena ada laporan baterai bisa meledak ketika tengah diisi ulang.

Dornacher tak sadar produk telepon genggamnya akan ditarik ulang sampai kejadian kebakaran hari Senin lalu.

"Kenapa mereka tidak menelepon kami atau mengirim e-mail," tulisnya di dinding Facebook setelah dia membaca berita tentang rencana penarikan Samsung Galaxy Note 7.

Dalam unggahannya di Facebook Kamis lalu, ia mengatakan dia dan keluarganya telah melakukan kontak dengan Samsung dan bahwa mereka memiliki asuransi mobil untuk menolong biaya perbaikan.

Dia mengatakan keluarganya tak meminta apa-apa dari Samsung dan hanya ingin masyarakat tahu risiko yang bisa ditimbulkan oleh telepon genggam.

"Semua yang saya inginkan hanyalah agar setiap orang memandang serius penarikan ulang (produk itu) dan jika Anda tidak tahu tentang itu silahkan ajarkan diri Anda sendiri sebelum terlambat sama sekali," tulisnya di Facebook.

"Saya baru memiliki telepon itu lima hari dan tidak ada berita di TV atau pemberitahuan lain yang kami tahu. Kami semua selamat dan tidak ada satu pun yang terluka, itulah hal terpenting bagi saya," tulisnya.

Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh The Huffinton Post, Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka telah menghubungi Dornacher dan akan menukar Samsung Galaxy Note 7 miliknya yang terbakar. Mereka menekankan, "kepuasan konsumen adalah prioritas tertinggi Samsung."

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews