Pangarmabar: Jadilah Contoh, Hindari Gesekan Sekecil Apapun

Pangarmabar: Jadilah Contoh, Hindari Gesekan Sekecil Apapun

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. (foto: ist/dispen TNI AL)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Mako Lanal Batam, Senin (5/9/2016). Dalam kunjungan kerjanya Pangarmabar berpesan agar prajurit tidak mencoreng citra TNI AL seperti penyalahgunaan narkoba.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Koarmabar didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Kurniawati Rachmadiani Aan Kurnia disambut dengan tarian Sekapur Sirih sebagai wujud penghormatan dan tradisi dari adat Melayu dalam menyambut kunjungan tamu kehormatan, pada Minggu (4/9/2016).

"Jangan sampai kinerja TNI Angkatan Laut yang selama ini sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan diciderai oleh tingkah laku oknum prajurit yang tidak bertanggungjawab," ujar Pangarmabar di hadapan prajurit Lanal Batam dan Guskamlabar di Mako Lanal Batam, Senin (5/9/2016).

"Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh prajurit jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun karena hal itu akan mencoreng citra TNI Angkatan Laut, dan bagi prajurit yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas keprajuritan," kata Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia dengan tegas.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Lantamal IV Tanjungpinang dengan tim WFQR nya yang telah berhasil mengungkap dan menggagalkan berbagai tindak kejahatan yang terjadi di wilayah kerja Lantamal IV.

Laksda TNI Aan Kurnia menegaskan kepada seluruh prajurit baik dari Lanal Batam maupun dari Guskamlabar untuk senantiasa menjaga nama baik TNI Angkatan Laut dan bekerja secara efektif dan optimal untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pangarmabar juga berpesan agar setiap prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dan kebugaran dengan memanfaatkan waktu olahraga yang telah disediakan oleh dinas, selalu menjaga penampilan sebagi sosok prajurit teladan dan senantiasa menjaga dan membina kehidupan rumah tangga yang baik dan harmonis.

"Prajurit Koarmabar harus selalu tampil di depan menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya, rangkul dan hindari terjadinya gesekan sekecil apapun dengan masyarakat," ucapnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja Pangarmabar diantaranya Komandan Lantamal IV Laksma TNI S. Irawan, S.E., Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Asrena Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV dan Aslog Danlantamal IV.

(isk/dispen-tnial)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews