Umat Muhammadiyah di Karimun Rayakan Idul Adha 12 September

Umat Muhammadiyah di Karimun Rayakan Idul Adha 12 September

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Karimun menetapkan awal Zulhijjah 1436H jatuh pada hari Sabtu, 3 September 2016, otomatis hari raya Idul Adha 1437H jatuh pada tanggal Senin, 12 September 2016. 

Pelaksanaan salat Idul Adha antara Muhammadiyah dengan pemerintah pun bersamaan seuai sidang isbat oleh Kementerian Agama RI beberapa waktu lalu.

‘Tahun ini kita sama lebaran Idul Fitri dan Idul Adha dengan Muhammadiyah,'' kata Kakamenag Karimun H 
Aprizal, kemarin (4/9).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Karimun H Bustami Datuk Raja Marah, Muhammadiyah  menetapkan 10 Zulhijjah 1437 H yang sejalan dengan penetapan 1 Syawal 1437 H beberapa bulan lalu. 

Pergantian bulan ditandai dengan terjadinya istima atau konjungsi edaran bulan dan matahari. Hilal akan tampak ketika bulan dan matahari berada dalam satu garis bujur. 

'' Tahun ini kita sama dengan Pemerintah, baik lebaran Idul Fitri maupun lebaran Idul Adha yaitu hari Senin depan,'' kata dia. 

Kabag Humas Pemkab Karimun H Yosli mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha tetap di fokuskan di masjid Agung Karimun seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Idul Adha kali ini, bupati dan wakil bupati Karimun akan melakukan hewan kurban sapi dan akan di distribusikan ke masyarakat yang kurang mampu.

''Kalah jumlah hewan kurban belum dapat di pastikan. Sebab, masih ada yang akan menambah kurban,'' tuturnya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews