Ini Kabar Terakhir Jemaah Calon Haji Karimun di Madinah

Ini Kabar Terakhir Jemaah Calon Haji Karimun di Madinah

Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Karimun saat hendak berangkat ke Madinah (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 127 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun dikabarkan telah tiba di Bandara Udara International Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada pukul 02.10 waktu setempat , Selasa (9/8).

Rombongan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5201. Para JCH asal Kabupaten Karimun itu menginap diTaibah Mubarak Hotel. Hotel tersebut tidak jauh dari masjid Nabawi.

‘’Jemaah kita tiba dengan selamat dan sehat-sehat,’’ ujar Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Karimun Aprizal, Rabu (10/8/2016).

Jemaah akan melaksanakan shalat Arbain atau shalat 40 waktu di masjid Nabawi sebelum melakukan ibadah haji. 

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat sejarah yang ada di Madinah. Aprizal mengatakan, saat ini cuaca di Madinah mencapai 45 derajat celcius.

''Lumayan panas cuacanya. Harus banyak minum air putih,'' ucapnya.

Sementara itu salah seorang JCH Karimun Nasrum menginformasikan, bahwa dalam perjalan hingga tiba ke penginapan para JCH tidak ada kendala yang cukup berarti. 

''Syukurlah, disini kami sehat-sehat saja. Saat ini kita sedang memanfaatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah,'' kata dia.

Sebelumnya, Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, berpesan kepada para Jemaah Calon Haji (JCH) kabupaten Karimun supaya menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan ibadah haji di Mekah. Sehingga, menjadi mabrur nantinya saat tiba di tanah air dan mohon doanya untuk kabupaten Karimun supaya dapat membangun lebih baik lagi.

'' Selamat menunaikan ibadah haji bapak-bapak dan ibu-ibu. Jangan lupa jaga kesehatan ya dan fokus melaksanakan ibadahnya sebagai tamu Allah SWT,'' pesannya, saat melepas 127 JCH di halaman rumah dinas Bupati Karimun. Yang diawali dengan tepuk tepung tawar, ciri khas melayu, Senin (8/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews