Yayasan Yatim Mandiri Sudah Bina 400 Anak Yatim di Batam

Yayasan Yatim Mandiri Sudah Bina 400 Anak Yatim di Batam

Kantor Yayasan Yatim Mandiri Batam.

Batam - Yayasan Yatim Mandiri, Batam, telah banyak membantu anak-anak yatim piatu di Kota Batam dan sekitarnya. Di Batam, Yayasan Yatim Mandiri ini telah membantu dan melakukan pembinaan terhadap 400 anak.

"Yayasan ini adalah lembaga nirlaba yang fokus memberdayakan segala potensi anak yatim dhuafa melalui pengelolaan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Baik perorangan, institusi maupun corporate," kata Mujiburrahman Kepala Yayasan Yatim Mandiri Batam saat ditemui batamnews.com, beberapa hari lalu.

Mujiburrahman menyebutkan, dana yang terkumpul dari para donatur selain disalurkan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf juga diberikan melalui program Bunda Yatim. "Program ini untuk orangtua tunggal untuk membuka usaha kecil," ujarnya.

Ia menambahkan, di Yayasan Yatim Mandiri terdapat program Program Bantuan Kesehatan, Penyuluhan Kesehatan, Bantuan operasional Pendidikan, dan Pemberdayaan Bunda yatim.

"Untuk program pendidikan setelah tamat SMA kita mempunyai lembaga pendidikan di Sidoharjo yakni MEC (Mandiri Entrepreuneur Centre), program belajar satu tahun, semua daerah mengirimkan anak yatimnya ke sana,' sambungnya.

Selain program di atas, ada juga yang namanya Program Genius, yakni seperti bimbingan belajar yang dikelola oleh koordinator tiap daerah. "Di Batam, kita ada lebih 400 orang anak yatim yang kita bina dan ada 386 donatur tetap," katanya.

Mujiburrahman menambahkan, bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur atau termasuk yatim, bisa menghubungi Kantor Yayasan Yatim Mandiri Batam di Perumahan Kurnia Djaja Alam, Jalan Parkit 1 No 2 Batamcentre, Batam.

(is)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews