Komunitas

Komunitas Reggae Batam Bersatu Tepis Anak Muda Cenderung Negatif

Komunitas Reggae Batam Bersatu Tepis Anak Muda Cenderung Negatif

Komunitas Reggae Batam Bersatu

Batam - Kegiatan anak remaja yang mudah terjerumus ke hal-hal negatif ditepis komunitas Reggae Batam Bersatu (RBB). Para remaja yang rata-rata pelajar Sekolah Maritim (SPM) Batam, Bengkong, ini jauh dari kegiatan negatif tersebut. Mereka lebih memilih menghabiskan waktu luang dengan bereggae ria.

“Dari pada kita tawuran dan balapan di jalanan lebih bagus kita berkreasi," tutur Bagus, Ketua RBB,  Sabtu (24/1/15) siang.    

Kecintaannya terhadap musik reggae telah mampu mengajak pelajar-pelajar Batuaji dan Sagulung untuk berkreatifitas.

Meski baru berumur satu tahun, RBB telah memiliki 70 orang anggota dan hari ini mereka akan merayakan ulang tahun (Ultah) pertama komunitasnya pada pukul 19.00 WIB di Lapangan Putri Hijau-Batuaji. Musik reggae pun disajikan untuk masyarakat.

"Kita tidak hanya bermusik saja, terkadang kita melakukan kegiatan Baksos juga," kata Bagus 

Komunitas yang memiliki markas di Perum Muka Kuning Pratama Blok E no 10 ini juga berharap, apa yang mereka lakukan, bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya. 

"Kami mengajak kawan-kawan lainnya agar lebih kreatif dan bersifat posistif," ujarnya. Anggota RBB, Tika mengatakan bergabung bersama RBB, adalah pengalaman tersendiri. "Senang saja bergabung dengan RBB, apalagi RBB tidak pernah melakukan hal-hal negatif," ucap Tika. 

 

[Def]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews